Brand dengan dna/ karakter yang kuat itu seperti apa sih?
Sebuah brand dikatakan memiliki karakter dan dna yang kuat apabila mencakup 4 hal :
Mengapa trend penting untuk sebuah brand?
Trend memungkinkan bisnis menembus batas pasar yang telah disepakati.
Trend juga membawa ide dan peluang baru. Brand bisa mengkomunikasikan nilai-nilainya dengan cara beragam.
Menjaga brand tetap fresh
Konsistensi memang penting untuk sebuah brand, tetapi perubahan dan inovasi digital yang begitu cepat memaksa brand harus bisa beradaptasi.
Cara terbaiknya adalah dengan merangkul trend dan mengadaptasi ke dalam strategi brand. Dengan begitu brand akan tetap mudah diingat oleh audiens.
Trend menjadi yang bagian terdepan untuk menyampaikan brand value
Ketika brand belum bisa menyampaikan valuenya secara berkelanjutan, trend bisa menjadi peluang untuk memperkuat identitas brand di hadapan audiens.
Trend membantu memperkuat brand positioning
Trend terbentuk akibat kondisi market atau pasar yang dominan terjadi. Dengan demikian sebuah bisnis harus memiliki pemahaman yang kuat tentang arah dan masa depan sebuah brand. Brand harus bisa beradaptasi, dan trend bisa menjadi pijakan yang tepat.